oleh

Penyerahan Murid Kelas VI dan Pentas Seni SD Xaverius Memukau

SD Xaverius Miniatur Indonesia

PENYERAHAN kembali murid kelas VI dan pagelaran pentas seni SD Xaverius Lubuklinggau Tahun Ajaran 2017/2018 berlangsung Senin (4/6). Acara yang bertema ‘Teruslah Melangkah Untuk Menggapai Cita-citamu’ itu dipusatkan di halaman SD Xaverius, Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Acara ini dihadiri perwakilan Koordinator Sekolah Xaverius, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Kepala TK Xaverius, Kepala SD negeri/swasta, perwakilan Kepala SMA Xaverius Lubuklinggau, ketua komite, Lurah Sidorejo, orang tua wali kelas VI, beserta seluruh guru dan murid SD Xaverius.

Acara ini dikemas meriah, dengan penampilan pentas seni dari hasil didikan guru dalam kegiatan ekstrakulikuler seni seluruh murid kelas 1 hingga kelas VI SD Xaverius, diantaranya tari modern dance, atraksi modern dance, tari India, paduan suara murid kelas VI, tari Bali, senam cerdik dan masih banyak lagi.

Dalam sambutannya, Kepala SD Xaverius Yohanes Sarjo mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali yang telah mempercayakan anaknya untuk dititipkan di SD Xaverius dan terima kasih kepada Disdik Kota Lubuklinggau dan Yayasan Xaverius yang telah turut mendukung dan membantu pelaksanaan Pendidikan di SD Xaverius Lubuklinggau ini.

“Tahun ini, 131 murid kelas VI SD Xaverius yang akan diserahkan kembali oleh orang tua wali masing-masing. Semoga anak-anak yang telah lulus ini dapat terus giat belajar dan meraih prestasi serta mengharumkan SD Xaverius di mana pun berada,” ungkapnya.

Ia berharap ilmu yang diperoleh saat ini dapat terus ditingkatkan lagi dan anak-anak dapat menjauhi kemalasan.

“Serta karakter yang sudah diajari dan diperoleh di SD Xaverius dapat terus ditingkatkan. Dan pada kelulusan besok Selasa pada pukul 11.00 pagi, anak-anak bisa meraih hasil yang maksimal,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, agar kelihatan akrab dan mesra antara orang tua murid, anak-anak duduk berdampingan dengan orang tua masing-masing.

Sementara itu, mewakili orang tua wali, Edy Saputra mengatakan SD Xaverius adalah sekolah yang luar biasa, untuk itu dua orang anaknya bersekolah di SD Xaverius.

“Saya juga senang dan apresiasi dengan SD Xaverius, karena SD ini adalah miniaturnya Indonesia yang di dalamnya memiliki keragaman baik suku,agama dan budaya. Serta anak-anak di sini diajarkan saling harga menghargai dan hormat menghormati,” ungkapnya.

Untuk itu, semoga kedepannya SD Xaverius terus maju dan menjadi sekolah yang terus berprestasi. (AE02)

Rekomendasi Berita