oleh

Penyemprotan Disinfektan di Empat Lawang Dilanjutkan

LINGGAUPOS.CO.ID- Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini tim BPBD melakukan penyemprotan di lingkungan Perumahan Griya Tebing Pratama Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (10/4).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Kuswinarto melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Harry Pratama mengatakan sedikitnya dua titik penyemprotan yang dilakukan pihaknya di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Yakni di RT 1 RW 4 Kelurahan Kelumpang Jaya dan di lingkungan RT 02/RW09 perumahan Griya Tebing Pratama Kelurahan Tanjung Kupang,” katanya , kemarin (10/4).

Pada hari sebelumnya lanjut Harry, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Kampung Sungai Berau Kelurahan Kelumpang Jaya. Semua pelaksanaan penyemprotan ini tambahnya, dilaksanakan setelah Ketua RT setempat mengajukan permohonan terlebih dahulu ke pada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang.

“Dari pengajuan mereka , menjadi dasar kita untuk melaksanakan penyemprotan,” ungkapnya.

Ketua RT 02 RW 09 Perumahan Griya Pratama Kelurahan Tanjung Kupang, Adi Candra mengatakan dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan di lingkungan perumahannya, dapat memberikan rasa aman bagi warga di lingkungan RT-nya.

“Paling tidak warga tidak takut lagi terhadap ancaman Covid-19, dan tentu saja ini bagian dari kampanye budaya hidup sehat ke masyarakat agar mereka selalu ingat pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” jelas Adi.

Adi mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan tim BPBD yang dikomandoi Harun, dan berharap Covid-19 bisa segera hilang.

Hal senada disampaikan Ketua RT 1 RW 4 Kelurahan Kelumpang Jaya, Mariyanto. Ia mengatakan sengaja mengajukan permohonan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT-nya, sebagai upaya pihaknya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan RT.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Penyemprotan Disinfektan Dilanjutkan”

Rekomendasi Berita