oleh

Penyelenggara Pemilu Audiensi Lintas Sektoral

MUSI RAWAS – KPU Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (31/1) melakukan audiensi dengan lembaga vertikal, yakni Polres Mura dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau.

Ketua KPU Mura, Anasta Tias didampingi Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Sarifudin mengatakan tujuan dilakukannya audiensi tersebut untuk meminta arahan dan wejangan dari Kapolres Mura, AKBP Suhendro dan Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida.

Mengenai proses pengamanan Pemilu 2019, karena baru pertama kalinya Pileg dan Pilpres diserentakkan.

Menurut Syarif, selain minta wejangan audiensi juga dijadikan ajang perkenalan antara penyelenggara pemilu dengan aparat penegak hukum. Karena, Komisioner KPU Kabupaten Mura periode 2019-2024 baru dilantik pada 7 Januari 2019.

“Kita belum genap sebulan dilantik, makanya melakukan audiensi ke beberapa lembaga terkait. Agar, Pemilu 2019 berjalan, aman, tertib dan lancar, sesuai dengan harapan bersama,” kata Syarif.

Bahkan, saat audiensi bersama turut juga hadir Komisioner KPU Kabupaten Muratara, termasuk Komisioner Bawaslu Kabupaten Mura dan Muratara.

“Ini menandakan kalau kami sebagai penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu siap untuk menyukseskan pesta demokrasi yang sudah diagendakan. Dukungan dari aparat keamanan sangat dibutuhkan, untuk melakukan target yang sudah kita canangkan tersebut,” jelasnya.

Seperti diketahui, sekitar pukul 08.30 WIB KPU Kabupaten Mura melakukan audiensi dengan Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, usai dilakukannya audiensi tersebut sekitar pukul 10.00 WIB dilanjutkan audiensi bersama Polres Mura, mereka ditemui langsung Kapolres Mura AKBP Suhendro, dan audiensi langsung dilakukan di ruang rapat Polres Mura.

Turut dalam audiensi ini Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Maryanto, beserta rombongan, Komisioner Bawaslu Mura, Khoirul Anwar, Oktoreni Sandhra Kirana dan Hermansyah. Kemudian, Komisioner Bawaslu Muratara, Munawir, Paulina dan Ali Asek. (aku)

Rekomendasi Berita