oleh

Penyelenggara Pemilu Audiensi Bersama Kapolres

LUBUKLINGGAU – Suksesi pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Kota Lubuklinggau audiensi bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono. Pertemuan terkait persiapan Pemilu 2019 itu digelar di Mapolres Lubuklinggau, di Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Selasa (22/1).

Komisioner KPU Kota Lubuklinggau Divisi Hukum dan Pengawasan, Riko Saputra mengatakan ada beberapa tahapan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, salah satunya kampanye yang sudah berlangsung 23 September 2018 lalu.

Menurut Riko sapaan akrab dari Riko Saputra, audiensi yang dilakukan merupakan bagian dari upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada perhelatan pelaksanaan Pemilu 2019. Terlebih Pemilu 2019 merupakan suatu terobosan baru, karena baru pertama kalinya dilakukan lima pemilihan sekaligus, mulai dari pemilihan anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta Pemilihan Presiden-Wakil Presiden.

“Ini momen pertama bangsa Indonesia melakukan lima pemilihan sekaligus. Jadi, baik penyelenggara maupun aparat keamanan harus kerja ekstra dalam agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan kondusif. Tentu, kita meminta dukungan dari aparat kepolisian, agar tahapan demi tahapan Pemilu berjalan dengan baik,” jelas Riko.

Selain itu, pihaknya juga meminta wejangan dari aparat keamanan, agar proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, tadi sudah dapat wejangan dari pak Kapolres. Wejangan itu, modal kami untuk menyukseskan Pemilu,” katanya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan pihaknya mendukung penuh KPU Kota Lubuklinggau untuk menyukseskan Pemilu. Dengan menginstruksikan langsung jajarannya, melakukan pengawasan secara melekat di setiap tahapan Pemilu 2019. (aku)

Rekomendasi Berita