oleh

Penutupan Penjaringan Pilkada PKB Musi Rawas Gelar Bakti Sosial

LINGGAU POS ONLINE- Penutupan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), DPC PKB Kabupaten Mura melakukan kegiatan bakti sosial dengan Muslimat PCNU Tugumulyo. Kegiatan dikoordinir oleh Kiai Ngatiman dan Wagini didampingi Nursida dan Ernapiniati.

Menurut Kiai Ngatiman, kegiatan ini dilakukan agar para kandidat yang sudah mendaftar ke DPC PKB Mura dan mendapatkan rekomendasi dukungan, dapat memenangkan Pilkada dan menjalankan amanah sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Kemudian, bisa menjadikan Kabupaten Mura Religius. Para pemimpinnya melibatkan ulama dalam meningkatkan iman dan takwa masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu, memang kandidat yang akan diusung oleh PKB nantinya, akan mendapat dukungan dan restu dari Nahdratul Ulama (NU) maupun Muslimat. Karena, sudah dipastikan mendapatkan dukungan dari seluruh kader kultural NU se-Kabupaten Mura.

Ketua DPC PKB Kabupaten Mura, H Mochpianto mengatakan sama seperti Pilkada 2015, Pilkada 2020 seluruh warga NU akan mendukung kandidat yang diusung PKB, karena PKB saluran politik bagi seluruh warga NU.

“Warga NU tidak akan bingung menentukan arah dukungannya. Karena, mereka tahu kalau NU ya PKB, ” katanya.

Jadi, pria yang akrab disapa Haji Sipit ini menjelaskan siapapun kandidat yang diusung PKB, akan mendapat dukungan dari NU maupun Muslimat.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita