oleh

Penuhi Janji Kampanye, Bebaskan Daerah Blank Spot

LINGGAUPOS.CO.ID – Meningkatkan penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik yang responsif  dan Akuntabel. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melauching Program Digitalisasi Desa. Kamis (25/2/2021). Di dusun Talang Jeramba Desa Tanjung Agung.

Program yang merupakan salah satu janji kampanye tersebut,  bekerjasama melalui pemerintah desa dengan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. untuk membuat Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati bebas dari blank spot.

“Inshaa Allah, dengan dilaunchingnya program Digitalisasi Desa, Kabupaten Empat Lawang bebas Blankspot, setiap masyarakat yang di pelosok desa dapat mengakses internet” Kata Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Empat Lawang menjadi Daerah pertama di Sumsel zero blank spot, sebab pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia untuk membackbup daerah tidak terjangkau sinyal.

“Alhamdulillah hari ini sudah di launching, sejak hari ini kuga masyarakat sudah bisa mengakses Internet,” kata Bupati.

Selanjutnya dirinya menjelaskan upaya zero blank spot sudah menjadi kewajibannya dan merupakan janji nya bersama Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana saat kampanye dulu.

Jadi selain keamanan, sinyal Internet ini juga menjadi kewajiban untuk dipenuhi sebagai janji kepada masyarakat di Bumi Saling Keruani Saling Kerawati.

“Alhamdulillah satu janji kampanye bisa kami wujudkan, bahkan zero blank spot pertama di Sumsel,” ungkapnya.

Lebih jauh mantan Anggota DPRD Sumsel ini juga menjelaskan untuk mendatangkan investor ke Empat Lawang bukan hal yang muda, salah satu diantaranya jaminan kemanan.

Namun Alhamdulillah karena dinilai sudah aman berkat kerjasama TNI, Polri, Pol PP Desa dan masyarakat Empat Lawang sudah dipercaya para investor.

Bahkan bukan hanya investor komunikasi ini saja yang berinvestasi, beberapa yang lain seperti investor sawit di Kecamatan Saling juga mulai beroperasi.

“Alhamdulillah, terimakasih Net One, kami sambut baik kerjasama ini, semoga ke depan menjadi lebih maju lagi karena masyarakat bisa akses internet, Pemerintahan Desa juga bisa bekerja dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Sementara mewakili pimpinan PT Sampoerna  Telekomunikasi Indonesia Nugroho Adi Saputra, memuji pemerintah Kabupaten Empat Lawang, yang termasuk Daerah yang paling cepat respon memberikan pelayanan spot sinyal kepada masyarakat.

Bahkan sudah mewujudkan perintah undang-undang, yaitu jaminan dan hak warga Negara untuk mendapatkan informasi dan komunikasi.

“Menjadi pelayanan lebih baik, transparan karena akses internet tadi, bahkan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat karena bisa akses promosi UMKM melalui digitalisasi,” katanya.

Nugroho juga menjamin dengan tiga tower nya bisa mencakup semua pelayanan internet se Kabupaten Empat Lawang ini, sehingga tidak ada lagi wilayah yang blank spot.

“Di cover tiga tower bisa selimuti Empat Lawang. Insya allah Empat Lawang bebas blank spot,” ujarnya. (*)

Rekomendasi Berita