oleh

Penjualan Receiver K-Vision Turun

LINGGAU POS ONLINE, TANAH PERIUK – Jelang Piala Dunia akan dilaksanakan 14 Juni hingga 15 Juli 2018 toko elektronik yang ada di Kota Lubuklinggau, menjual receiver K-Vision untuk nonton ajang bergengsi 4 tahunan itu.

Sejuk Technik di Jalan Mahmud Badaruddin No.57 Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, salah satu toko yang menjual receiver khusus untuk nonton Piala Dunia.

Karyawan Sejuk Technik, Ayu mengatakan dijual seharga Rp 380 ribu, belum termasuk upah pasang. Biaya pemasangan tergantung lokasi kalau di dalam Kota Lubuklinggau Rp 50 ribu hingga Rp 100. Selain biaya beli receiver, biaya pasang, pembeli juga harus mengisi voucher untuk nonton Piala Dunia Rp 950 ribu untuk selama Piala Dunia ditayangkan.

Setelah pertandingan Piala Dunia selesai receiver K-Vision bisa digunakan untuk nonton pertandingan seperti Liga Indonesia, Premier League, LA liga, UEFA Champion League dan UEFA Europa League. Dan nonton siaran televisi lokal. Namun juga harus bayar bulanan Rp 100 ribu per bulan.

“Cara untuk mengaktifkan receiver ada penjelasan di buku panduan,” katanya kepada Linggau Pos, kemarin.

Menurutnya sejak Sejuk Elektronik menjual receiver K-Vision dari awal April hingga pertengahan bulan ini sudah terjual 15 unit. Penjualan receiver K-Vision jelang musim Piala Dunia 2018 turun dibandingkan Piala Dunia 2014.

“Turunnya berkisar 25% dibandingkan jelang Piala Dunia 2014. Pasaran sepi karena ekonomi masyarakat menurun karena harga komoditi seperti karet, kopi dan sawit turun harga. Kondisi tersebut diperparah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) sehingga menambah beban masyarakat karena akibat dari naiknya harga BMM berdampak naiknya harga kebutuhan sehari-hari,” akunya. (MG03)

Rekomendasi Berita