oleh

Penjabat Walikota Sidak Harga Daging-Sembako

Mendekati Idul Fitri 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lubuklinggau lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Inpres Lubuklinggau. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Selasa (12/6).

Sidak ini dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Dandim 0406 Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Komandan Brimob B Pelopor Petanang AKBP Eko Yudi, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani dan didampingi Kepala Diskominfo Erwin Armeidi, Kepala Dinas Perhubungan, Abu Jaat, Kepala Satuan Pol PP, Elbaroma, Kepala Dinas Peternakan Subandio Amin, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Hidayat Zaini, Danramil Kapten Inf Rozali.

Selain melakukan Sidak dan pengecekan Harga serta stok sembako, rombongan juga mengecek pos pengamanan mudik serta rest area di depan RM Singgalang Jaya, Kelurahan Lubuk Kupang, Kota Lubuklinggau. H Riki Junaidi mengaku ada beberapa komoditi yang harganya naik, seperti cabai dan daging. Agar tidak terjadi lonjakan harga lebih tinggi, Riki mengimbau kepada pedagang agar jangan sampai menaikan harga yang dijual hingga menjelang lebaran.

“Kita dari pemerintah akan melakukan intervensi terhadap beberapa item yang mengalami kenaikan yang tersedia di Bulog,” ungkapnya.

Selama pantauan di Pasar Inpres, H Riki Junaidi beserta Satgas Pangan tidak menemukan komoditi yang kedaluwarsa. Begitupun dengan daging, tidak ditemukan daging oplosan.

“Mudah-mudahan tidak ada,” harapnya.(07)

Rekomendasi Berita