oleh

Penjabat Walikota Hadiri Pertemuan Akbar IKAPTK

PENJABAT Walikota Lubuklinggau,H Riki Junaidi hadiri kegiatan pertemuan akbar dan seminar nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). Kegiatan ini dalam rangka penerapan peran sekolah pamong, agar bisa bermanfaat dan diterapkan serta menjadi pelopor khususnya di daerah masing-masing.

Kegiatan ini diadakan di Kampus Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (05/04).

Ikut hadir juga dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, yang juga alumni IPDN dari berbagai angkatan yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau Erwin Armedi, Kepala BPKPB Kota Lubuklinggau Kgs Effendi Feri, Kepala Disdukcapil J. Iman Sitepu, Kabag Humas Setda Lubuklinggau Hendra Gunawan, Camat Lubuklinggau Timur I Heny Fitrianti, Camat Lubuklinggau Utara I M Rozikin, Kabag Pemerintahan Heri Suryanto

Pj Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi melalui Kadiskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armedi mengatakan bahwa dalam seminar nasional tersebut dihadiri 3 orang menteri sebagai narasumber.

“Narasumber ada 3, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan MenpanRB Asman Abnur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan, dalam seminar itu membahas tentang peran sekolah pamong dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga momentum pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami berharap sebagai ASN yang bersumber dari sekolah pamong ini bisa menjadi perekat kesatuan bangsa, setidaknya bisa menjadi pelopor di daerah masing-masing khususnya,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga ada apel akbar alumni dan praja, pemberian penghargaan Astha Praja Utama kepada lima orang gubernur, kemudian adanya pembukaan IPDN Expo, serta dilanjutkan pada besok (Jumat, 06/04/2018) kegiatan olahraga pagi dan adventure fun.(rls)

Rekomendasi Berita