oleh

Penjabat Walikota Hadiri Musrenbangnas

2019 Gunakan Prinsip Money Follow

PENJABAT Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018 dalam rangka penyusunan RKP tahun 2019. Yang disampaikan kepada kementerian/lembaga oleh pemerintah daerah yang digelar di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (30/4).

Musrenbangnas tahun 2018 ini dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia. Peserta turut hadir, Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, para pimpinan lembaga tinggi negara, para Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota penerima PPD, Sekjen/Sesmen/Sestama, Sekda di lingkup provinsi, Kepala Bappeda provinsi, para pejabat eselon I/II/fungsional perencanaan utama di lingkup Bappenas, Tim Penilai Independen PPD dan Media.

Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi menjelaskan bahwa arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam Musrenbangnas 2018 penyusunan RKP 2019 telah menggunakan prinsip money follows program dan asas manfaat. Serta perencanaan dengan pendekatan holistik tematik, terintegrasi dan berbasis spasial.

“Pelaksanaan Musrenbangnas merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Musrenbang di tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Musrenbangnas ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman program/kegiatan prioritas nasional antara kementerian/lembaga dan pemerintah daerah,” jelas Riki Junaidi (CW01).

Rekomendasi Berita