oleh

Penjabat Walikota Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah

Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. Rangkaian kegiatan dimulai sejak Rabu (15/8) malam, dengan melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Rumah Dinas Walikota di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Dilanjutkan Kamis (16/8), Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi beserta jajarannya menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau. Malam harinya, dilanjutkan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap, Kelurahan Sidorejo Kelurahan Lubuklinggau Barat II.

Besoknya (17/8) dilanjutkan dengan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di lapangan Stadion Mini Bukit Sulap, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Usai upacara, dilanjutkan kembali dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap, dan terakhir dilanjutkan dengan pemberian remisi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Lubuklinggau, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Seluruh rangkaian acara juga dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) H A Rahman Sani, Ketua DPRD H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Dandim 0406 MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Ketua TP PKK Hj Leni Marlina, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, serta masyarakat.

Memaknai HUT RI ke-73, Penjabat Walikota Lubuklinggau mengajak semua jajarannya serta seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Sesuai dengan amanat yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo ia pun mengajak seluruh jajarannya untuk mengedepankan ‘kerja bersama’ serta kerja nyata dalam membangun.

“Karena dengan semangat persatuan, peduli antar sesama serta mengedepankan kerja sama dan kerja nyata maka akan lebih mudah bagi kita dalam membangun daerah, maupun dalam menjawab semua tantangan yang ada. Ini yang diamanatkan Presiden RI, dan wajib kita laksanakan,” jelas Riki.

Kedepan untuk mewujudkan itu semua, pemerintah juga tetap fokus dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Sesuai komitmen kita, tentunya dengan harapan SDM kita terus meningkatkan kinerjanya, serta menuju ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya. (13)

Rekomendasi Berita