oleh

Peningkatan Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau konsisten untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semua bidang terus memiliki program inovatif, baik dibidang kesehatan, pendidikan, maupun pembangunan atau peningkatan infrastruktur, serta bidang lainnya.

Untuk tahun 2018 ini semua SKPD lingkungan Pemkot Lubuklinggau juga sudah memiliki kegiatan pro rakyat, seperti dibidang kesehatan. Selain program unggulan mobil kesehatan jemput bola Pemkot Lubuklinggau juga lebih dekat masyarakat dalam menggerakkan dan menggalakan masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat.

Dibidang pendidikan Pemkot Lubuklinggau juga telah menyediakan bus pelajar, ditunjang sarana prasarana pendidikan juga ditingkatkan. Bahkan semua halte pelajar kini sudah diperbaiki. Tidak hanya itu, untuk memberikan semangat Pemkot Lubuklinggau aktif memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi.

Begitu juga dibidang infrastruktur, tahun-tahun sebelumnya Pemkot Lubuklinggau terus melakukan peningkatan dan diteruskan pada tahun 2018. Tahun 2017 sebagian besar jalan, khususnya jalan kota sudah diperbaiki.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi didampingi Sekretaris, Achmad Asril Asri saat ini DPU terpecah menjadi dua yaitu DPUTR dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Lubuklinggau.

Begitu juga terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) juga dibagi dua, khususnya terkait perbaikan, peningkatan, dan pembangunan jalan di Kota Lubuklinggau. Untuk perbaikan, peningkatan dan pembangunan jalan pada zona lingkungan perumahan maka itu wewenang DPKP Kota Lubuklinggau. Sedangkan jalan protokol, dan jalan penghubung jalan poros merupakan wewenang DPUTR Kota Lubuklinggau.

“Oleh sebab itu, pemerintah saat ini terus bekerja keras untuk meningkatkan infrastruktur guna memberikan kenyamanan bagi warga. Tahun ini di DPUTR banyak program bukan hanya perbaikan jalan, drainase, tapi juga peningkatan tanggul, dan beberapa pembangunan gedung lainnya,” ungkap Asril.(13)

Komentar

Rekomendasi Berita