oleh

Penilaian Akreditasi Pepustakaan Mandali Secara Online di MAN 2 Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID- Selama dua jam Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melakukan kegiatan penilaian akreditasi perpustakaan MAN 2 Lubuklinggau yang dilakukan secara online.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin kepada linggaupos.co.id mengatakan, “Saya langsung mendampingi pengurus perpustakan saat berjalannya akreditasi di ruangan perpustakaan, Jumat (11/9/2020).

Saipul menambahkan sesuai dengan juknis yang disampaikan ketika rapat koordinasi di perpustakaan daerah bahwa Kepala Madrasah harus mendampingi Kepala perpustakaan saat presentasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan hampir dua jam, mulai dari pukul 10.30 Wib sampai pukul 13. 30 Wib. Sebelumnya Semua komponen dan segala bentuk fisik seperti jumlah koleksi buku, sarana dan prasarana sudah dikirim,ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya pada saat persentasi kepala perpustakaan dapat menyampaikan dengan baik kuesioner yang sudah dikirim oleh tim akreditasi ke lembaga akreditasi Perpustakaan Nasional.

“Jadi disetiap titik perpustakaan dipasang kamera. Sehingga saat persentasi tadi, para Asesor dapat melihat langsung komponen yang telah kita kirim beberapa waktu lalu,”jelasnya.

Saipul juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk tim akreditasi apa yang telah dilakukannya. Dirinya berharap, nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan harapan.(*)

Rekomendasi Berita