oleh

Pengusaha Papan Bunga Silahkan Cek, Pencuri Papan Bunga Ditangkap

LINGGAUPOS.CO.ID – Unit Reskrim Polsekta IT II Palembang membekuk dua pelaku pencurian yang menggasak belasan papa bunga ucapan pernikahan yang tengah dipasang di Jl R Soekamto, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT III, Selasa (6/4/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Tersangkanya Doni Ade Putra (31) dan Sora Ariansyah (34) warga Jl Sersan KKO Badarudin, Kecamatan IT II Palembang, yang dibekuk belum 24 jam beraksi. Polisis juga mengamankan barang bukti 14 papan bunga.

“Ada satu pelaku yang masih dalam pengejaran yakni Sugi yang merupakan otak pencurian,” kata Kapolsek IT II, Kompol Yuliansyah, saat menggelar rilis Rabu (7/4/2021).

Dia mengatakan, aksi kawanan pencurian ini terjadi di waktu dini hari dengan cara menggunakan mobil pikap dan perlengkapan berupa pemotong tali.

“Kawanan ini menggasak papan bunga ucapan yang berada di pinggir jalan dekat pintu keluar Hotel Novotel Palembang. Sebanyak 14 papan bunga ucapan digasak oleh mereka,” kata.

Papan bunga ucapan tersebut milik sejumlah pengusaha bisnis papan bunga di Palembang. Setelah salah satu korban melaporkan hilangnya papan bunga, Polsekta IT II langsung melakukan penyelidikan.

“Papan bunga itu kemudian diolahnya lagi oleh pelaku dan kejadian ini baru pertama kali di Palembang,” terangnya.

Kedua tersangka yang diamankan terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara.

Di hadapan polisi, kedua tersangka mengaku, diajak oleh Sugi (DPO). “Karena sedang tidak ada kegiatan kami ikut sampailah ke Taman Makam Pahlawan,” kata Doni.

Tiba di depan makam pahlawan, keduanya diajak Sugi (DPO) untuk mengangkut papan bunga yang berada di depan Makam Pahlawan. Mereka juga sempat menolak dan bertanya papan bunga milik tersebut, namun Sugi (DPO) berdalih bahwa papan bunga tersebut milik temannya.

“Di Pahlawan ada 6 papan bunga yang diambil dan ditaruh di mobil pikap. kemudian mutar ke Novotel dan mengangkut 8 papan bunga lainnya,” terang tersangka.

Sebanyak 14 papan bunga yang dicuri lalu dibawa ke rumah kosong. “Sugi ngomong bakal ngasih duit karena sudah membantu mengambil papan bunga. Kami malah ditangkap pas lagi ngisi minyak dan Sugi langsung kabur,” tutup Doni.(*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita