oleh

Pengurus TP PKK Musi Rawas Dilantik, Diantaranya Ada Delapan Orang Pria

LINGGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Senin (19/4/2021) melantik dan mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Musi Rawas.

Dalam pelantikan itu, Bupati Musi Rawas menjelaskan pada 2020, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan surat edaran, bahwa jika Gubernur, Bupati/Wali Kota adalah perempuan, maka suaminya yang menjadi Ketua TP PKK.

Namun jika berhalangan, maka bisa ditunjuk istri dari pejabat esselon II. “Karena bupatinya perempuan, maka di Musi Rawas, suami saya yang menjadi Ketua TP PKK, dan dia juga tidak berhalangan,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga meminta agar Ketua dan pengurus PKK Musi Rawas, bisa menjalankan 10 Program Pokok PKK dengan baik, dan bisa mengsinkrokan dengan visi misi Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Ia kemudian meminta pengurus segera menyusun program, dan saling mendukung dengan program daerah.

Sementara itu Ketua TP PKK Musi Rawas Riza Novianto Gustam menjelaskan bahwa pelantikan ini bukan hanya sekedar seremoni biasa, namun awal pengabdian kepada Musi Rawas. Serta mendukung mendukung program visi misi Musi Rawas Mantab.

Ia juga berharap bahwa pengurus bekerja dengan rela dan iklas. Karena di PKK akan bekerja sampai ke desa-desa, untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Kami juga meminta support dari semua pihak, sesama organisasi di Musi Rawas, Pemkab Musi Rawas dan juga OPD. Bukan hanya support moril namun juga meteril,” jelasnya.

Riza Novianto Gustam juga menegaskan bahwa salah satu tugas utama mereka, menurunkan angka stunting di Musi Rawas. Karena diakuinya generasi penerus harus mendapatkn gizi dan kesehatan yang baik.

Sementara itu pantauan linggaupos.co.id, karena Ketua TP PKK Musi Rawas adalah suami dari Bupati Musi Rawas, di jajaran pengurus juga terlihat ada delapan orang laki-laki yang ikut dilantik.(*)

Rekomendasi Berita