oleh

Pengurus PWI Empat Lawang Dilantik, Bupati: Tugas Wartawan Sangatlah Mulia

LINGGAUPOS.CO.ID – Kepengurusan PWI Kabupaten Empat Lawang periode 2021-2024, resmi dilantik oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, di Ruang Rapat Madani Pemkab Empat Lawang, Rabu (24/2/2021).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua PWI Sumsel ke Ketua PWI Kabupaten Empat Lawang.

Ketua PWI Empat Lawang Beni Syafrin mengatakan, PWI Empat Lawang siap mensuport Pemkab Empat Lawang mewujudkan Empat Lawang Madani, Indonesia Maju.

“Namun kami juga perlu suport dari Pemkab Empat Lawang, untuk memajukan PWI Empat Lawang,” kata Beni.

Ditempat yang sama Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengungkapkan, PWI ini hanyalah organisasi yang terpenting itu adalah personalnya, untuk memberikan produk jurnalistik yang bagus.

“Percuma saja personalnya baik, tapi produk jurnalistiknya tidak bagus,” ungkapnya.

Kenapa dijelaskan Firdaus Komar, PWI sampai saat ini masih hadiri, karena PWI mampu menyesuaikan dengan kondisi, seperti saat pandemi covid-19 saat ini.

“Pelantikan ini bukan seremonial biasa, jangan sampai kesan kita itu seremonial yang hanya memberikan acara-acara begitu saja,” jelasnya.

Tapi lanjut Firdaus Komar, pelantikan ini memberikan rasa tanggung jawab, itu hal yang terpenting, baik kepada sesama pengurus PWI maupun kepada Allah.

“Jadi apa yang menjadi tugas kita itulah yang harus kita maksimalkan, jadi pelantikan ini bukan hanya melantik tapi makna filosopinya itu memberikan rasa tanggung jawab yang penting,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengungkapkan, pers merupakan pilar keempat demokrasi, dan tugas wartawan sangatlah mulia.

“Selamat kepada pengurus PWI Empat Lawang yang baru dilantik, semoga peran serta dalam membangun Empat Lawang akan lebih baik lagi,” ungkap Joncik.

Dia juga menambahkan, PWI ini merupakan organisasi wartawan yang tertua dan hampir seusia dengan Republik Indonesia. Dan Pemkab Empat Lawang akan bersinergi bersama PWI untuk pembangunan di Kabupaten Empat Lawang dan mewujudkan Empat Lawang Madani.

“Saya dan Forkopimda tentu berkolaborasi dengan wartawan, dalam membangun Empat Lawang, siapa yang mesosialisasikan, siapa yang mendistribusikan ya kawan-kawan wartawan,” pungkasnya. (*)

Rekomendasi Berita