oleh

Pengurus PKK Study Banding Ke Jambi

Belajar Program Hatinya PKK

KETUA TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, beserta pengurus PKK Kota Lubuklinggau lakukan studi banding ke Kota Jambi. Study banding dilakukan ke Kota Jambi, untuk melihat dan belajar mengenai program hatinya PKK yang dilakukan oleh TP PKK Kota Jambi.

Kota Jambi menjadi tujuan pengurus TP PKK Kota Lubuklinggau, mengingat TP PKK Jambi terpilih menjadi juara pertama untuk lomba Hatinya PKK tingkat Nasional.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana melalui Sekretaris PKK, Maya Ikhsan mengatakan, studi banding dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (4-5/12). Tiba di Kota Jambi, mereka disambut langsung oleh Ketua TP PKK Jambi Hj Yuliana Fasha, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lurah Penyengat Nurbasnelly, Ketua PKK Kecamatan Telanai Pura, Fauziah serta seluruh pengurus TP PKK Kota Jambi.

“Hari pertama, kita disambut di Rumah Dinas Walikota Jambi. Disana, kita mendengarkan Ketua TP PKK Jambi memaparkan semua program-program mereka. Lalu kita diajak melihat hasil kerajinan-kerajinan tangan khas Jambi seperti batik dan tenunan, di Dekranasda mereka. Bahkan kita bertemu langsung, dengan pembatik di sana, Kita juga diajak melihat hasil kerajinan seperti tas dan lainnya, yang terbuat dari kulit ular,” jelasnya.

Malamnya, mereka pun dijamu oleh Ketua TP PKK Kota Jambi.

Selasa (5/12), Study Banding mereka berlanjut ke Kelurahan yang memenangkan program hatinya PKK yakni Kelurahan Penyengat, Kecamatan Telanaipura.

Di sana mereka melihat langsung bagaimana membuat halaman yang asri, sejuk, tertib dan nyaman. Begitu juga dengan taman hidroponik, yang ada di halaman mereka. Serta bazar dari hasil UP2K pengurus PKK Kota Jambi.

“Di sana, kita melihat mereka sudah memiliki mesin pencacah untuk membuat kompos. Kedepan, apa yang kita dapat dari studi banding ini, akan kita ikuti dan kita laksanakan di Lubuklinggau,” ungkapnya kembali. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita