oleh

Pengurus Muhammadiyah Tablig Akbar

Tingkatkan Dakwah,

LINGGAU POS ONLINE, SUMBER HARTA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan tablig akbar dan sosialisasi pembentukan Korps Mubalik Muhammadiyah tingkat Daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (25/12) dihadiri Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara (Muratara).

“Kita melaksanakan kegiatan ini di SMP Kreatif Muhammadiyah Sumber Harta. Kegiatan ini di ketuai oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, DR Ruskam Subaidi, M.Hi, Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, DR.Ir Muktaridin Muksiri, M.P, PD Muhammadiyah Musi Rawas, Triono, S.E, M.Si, PD Muhammadiyah Lubuklinggau dan PD Muhammadiyah Muratara, serta Dewan Guru Sekolah Muhammadiyah,” ungkap Rusdi Ketua Pelaksana Kegiatan, pada Linggau Pos, Selasa (26/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat langkahnya Mubalik Muhammadiyah saat ini, maka diadakan kegiatan tablig akbar ini.

“Tantangan kita makin banyak. Harus kita tingkatkan dakwah. Kita telah melakukan pemetaan dakwah. Ada dua zone dalam pemetaan dakwah ini. Yaitu zone hijau dan zone merah. Zone hijau ini adalah zona wilayah dakwah telah diberikan dakwah oleh Ormas Islam lainnya. Sedangkan zona merah itu adalah zona yang memang perlu kita berikan dakwah lebih,” jelas Rusdi.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel beserta PD Muhammadiyah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara melakukan strategi dakwah dengan kultur memperhatikan kondisi wilayah daerah tersebut.

“Kita lihat dulu kondisi daerah tempat kita berdakwah. Kita perhatikan bahasa penyampaian agar mudah dimengerti. Dan kegiatan ini rutin Muhammadiyah lakukan setiap tahunnya yang diamanahkan untuk melakukan majelis tablig. Kami semua berharap dengan pertemuan ini akan muncul mubalik-mubalik tangguh, ikhlas dan berdedikasi tinggi. Acara dilakukan dua hari. Yaitu pada tanggal 25 Desember sebagai pembukaan dan tanggal 26 Desember sebagai rencana tindak lanjut dan penutup kegiatan,” tutup Rusdi.(18)

Komentar

Rekomendasi Berita