oleh

Pengurus KONI Lubuklinggau Dilantik, Diminta Raih Prestasi

LINGGAUPOS.CO.ID- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau masa bhakti 2021-2025, resmi dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin di Ballroom Hotel Dewinda Lubuklinggau, Minggu (28/2/2021) pukul 09.00 WIB.

Acara dihadiri Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin dan Unsur Muspida Kota Lubuklinggau.

Ketua Umum KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto dalam sambutannya mengatakan,”Bersyukur dan bangga bisa dilantik oleh Ketua Umum Provinsi Sumatera Selatan dan semoga apa yang kita laksanakan bernilai ibadah dimata Allah SWT,”katanya.

Bambang menambahkan kita harus membawa nama harum Kota Lubuklinggau, Nasional bahkan ke tingkat Internasional, bersatu bekerja sama, apa kita program kan ini semoga tercapai, mohon arahan Walikota, sesuai apa yang diprogram visi misi Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Lubuklinggau.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainudin mengatakan,”Baru kali ini saya melihat pengurus KONI Lubuklinggau yang penuh semangat, KONI Lubuklinggau mengikuti jejak KONI Sumatera Selatan dan mari kita sinergikan,”katanya.

“Saya ingin pengurus KONI Lubuklinggau yang sebelumnya meraih 32 perak dan semoga nantinya akan meraih 32 emas, mudah bisa meraih dan mewujudkan impian itu,”tegasnya.

“Kota Lubuklinggau posisi kelima, setelah dilantik konsolidasinya ke Pencab, semoga lg akan menjadi penyumbang di KONI Provinsi Sumatera Selatan, Salam Olahraga,”ungkapnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan,” Selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KONI Kota Lubuklinggau dan Pemkot Lubuklinggau selalu mendukung apapun program yang direncanakan selagi itu untuk prestasi olahraga. Disisi fasilitas, kita akan terus berbenah agar atlet-atlet dapat latihan dengan sarana dan prasarana yang baik,”ungkapnya.

Kami berharap untuk fasilitas yang telah dibangun bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain itu, dirinya berharap juga agar ada event olahraga bertaraf nasional dan internasional yang bisa digelar di Kota Lubuklinggau.

“Dengan adanya event besar seperti itu, bukan hanya prestasi olahraga yang kita harapkan dapat diraih sebagai tuan rumah, namun ada dampak luas bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, baik dari sisi sosial dan ekonomi,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita