oleh

Pengurus IKM-IKWM Santuni Panti Asuhan dan Panti Jompo

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-40 yang jatuh pada hari Jumat (1/12), seluruh pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan Ikatan Keluarga Wanita Minang (IKWM) Kota Lubuklinggau melakukan Silaturahmi sosial ke panti asuhan dan panti jompo di kota Lubuklinggau.

Komunitas terbentuk pada 40 tahun lalu dan mempunyai ciri khas di seluruh Indonesia ini, merayakan HUT dengan membawa makanan dan bantuan berupa sembako kepada anak-anak panti asuhan dan panti jompo. Serta pemberian santunan.

Ketua IKM Kota Lubuklinggau, Herman Sanur mengatakan perayaan HUT ke-40 merupakan pertama dilaksanakan IKM dan IKWM Kota Lubuklinggau.

“Silaturahim ini baru pertama kita laksanakan, semoga tahun mendatang kita dapat membantu dan memberi kepada orang yang kurang mampu,” kata Herman Sanur, Jumat (1/12).

Pada perayaan HUT, komunitas ini memang fokus dengan silaturahmi sosial dengan anak-anak panti asuhan dan panti jompo.

“Mereka memang membutuhkan perhatian dari kita semua, alhamdulillah kami IKM dan IKWM dapat meluangkan waktu bersilaturahmi dengan berbagi sedikit makanan dan rezeki,” ungkapnya.

Sementara itu Penasihat IKM, Hj Zurtina menyambut baik kegiatan sosial ini. Ia berharap semoga kedepan kegiatan sosial terus berjalan, dan semua anggota makin bersatu.

“Saya sangat bersyukur kami keluarga Minang masih dapat membantu orang-orang di sekeliling, hari ini (kemarin, red) kami mengunjungi Panti Asuhan Putra Aisyah “Umar Ibnu Khotob” Kelurahan Sukajadi, dan panti sosial Tresna Werdha Budi Luhur di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita