oleh

Pengurus Aspenku Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Dikukuhkan

LINGGAUPOS.CO.ID- Pengukuhan pengurus Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) resmi dikukuhkan Ketua Pengurus Aspenku Sumsel, Bunda Rayya dengan team ‘Ayo Ngelong ke Festival Kuliner Lemak Nian”, Bazar UMKM Makanan dan Minuman di Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau, Jumat (19/3/2021) pukul 14.00 WIB.

Pengukuhan pengurus Aspenku MLM tersebut, juga diisi kegiatan bazar UMKM makanan dan minuman yang menonjolkan kuliner khas dari tiga daerah, yakni Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

Ketua Aspenku MLM yang resmi dilantik, Hj. E Musliha mengatakan, “Pihaknya kedepan akan memastikan organisasi ini dapat bermanfaat dalam mengenalkan kuliner khas silampari ke daerah lain,”katanya.

Hj E Musliha menambahkan selain juga, merupakan organisasi yang menjadi wadah agar para pengusaha kue dan kuliner bisa saling berbagi ide dan pengetahuan tentang makanan dan minuman. Jadi, selain silaturahmi juga bisa bersatu dalam mengenalkan kuliner-kuliner daerah.

Sementara itu, Ketua Aspenku Sumsel, Bunda Rayya memberikan apresiasi terbentuknya pengurus Aspenku MLM. Dirinya berharap, pengurus dapat menjalankan visi misi organisasi, serta bermanfaat bagi kemajuan kuliner di daerah.

“Mari lewat Aspenku, kita kenalkan kuliner-kuliner kita ke kancah nasional dan internasional,”ungkapnya.

“Insya Allah Aspenku mampu berkontribusi di MLM dan berkat dukungan Aspenku telah tumbuh, terima kasih kepada pelaku UMKM, kami sangat berharap mohon bimbingan dan selamat kepada pengurus Aspenku, kibarkan bendera Aspenku, terus berkarya majulah dan Jayala Aspenku,”ungkapnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang diwakili Asisten III Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri mengungkapkan, Pemerintah Kota Lubuklinggau menaruh harapan besar, agar Aspenku dapat mempromosikan budaya dan kearifan lokal Kota Lubuklinggau melalui kuliner.

“Tentu ini menjadi peluang, agar Kota Lubuklinggau dapat lebih dikenal, termasuk lewat kuliner yang menjadi khas daerah,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita