oleh

Pengumuman PPS Sudah Dijadwalkan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Kemarin (8/11) menjadi hari terakhir seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang. Pada hari terakhir ini dilaksanakan tes wawancara.

Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melaksanakan tahapan seleksi dan yang terakhir tes wawancara.

“Kami masih melakukan tes wawancara sekarang, tetapi hari ini terakhir. Nanti akan kita umumkan siapa saja yang lulus,” kata Mobius.

Saat ditanya kepastian kapan akan diumumkan, Mobius tidak berikan kepastian. Namun dirinya mengaku telah menjadwalkan untuk pengumuman PPS.

“Nanti kita akan rapat juga, untuk waktunya sudah ditentukan, beri kami waktu,” tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Saiful Zahri meminta agar seleksi PPS dilakukan secara profesional dan transparan.

“PPS ini dalam Pilkada dan Pileg merupakan ujung tombak di setiap desa. Sebab itu harus dilakukan secara profesional dan yang dipilih harus memenuhi persyaratan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Saiful menghimbau bagi yang lulus nanti dapat bekerja secara profesional, dan memiliki rasa tanggung jawab.

“PPS ini diatur dalam Undang-Undang (UU). Sebab itu harus bekerja dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita