oleh

Pengumuman Guru Non PNS Diundur

LINGGAU POS ONLINE – Pengumuman kelulusan seleksi Peningkatan Kesejahteraan Guru non PNS Kabupaten Empat Lawang, diundur. Hal ini disebabkan, adanya kendala teknis.

Sebelumnya, sempat diberitakan panitia seleksi akan mengumumkan nama-nama yang lulus tes awal Agustus. Direncanakan, lebih kurang 1.400 orang guru akan lulus. Namun hal tersebut terpaksa ditunda, oleh Pemkab Empat Lawang.

Berdasarkan Surat Instruksi Bupati Empat Lawang Nomor : 180/116/III/2019 tentang Keputusan Panitia Seleksi Peningkatan Kesejahteraan Guru Non Pegawai Negeri Sipil Nomor : 090/1481/A/DIKBUD/2019, dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan seleksi peningkatan kesejahteraan Guru Non PNS, menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Ketua Staf GTK, dan tim anggota seleksi untuk membatalkan keputusan panitia seleksi Peningkatan Kesejahteraan Guru Non PNS, yang akan diumumkan.

Berdasarkan instruksi tersebut, Disdikbud Kabupaten Empat Lawang batal mengeluarkan pengumuman, dan menyatakan pengumuman hasil seleksi Guru Non PNS diundur.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Guru Non PNS, Noperman mengatakan pengumuman diundur dikarenakan adanya kendala teknis, dan terkendala prosedur yang sudah ditentukan.

“Karena yang menjadi tim penilai tidak hanya dari Disdikbud tapi juga ada yang dari luar Disdik, seperti dari BKPSDM, Sekda, dan Asisten. Jadi kami akan rapat lagi dengan tim penilai lainnya, dan secepatnya pengumuman akan dikeluarkan,” tegas Noperman saat dikonfirmasi, kemarin (4/8)

Noperman mengimbau peserta untuk tetap semangat, berdoa, dan terpenting tetap menjalankan tugas pokoknya sebagai tenaga pendidik disekolah masing – masing.

“Tetap semangat untuk mencerdaskan anak bangsa. Yakinlah kalau rejeki tidak akan kemana,” ungkapnya. (Key)

Rekomendasi Berita