oleh

Pengumuman CPNS Tunggu Persetujuan Bupati

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Meskipun jumlah kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muratara. Namun berapa jumlahnya belum bisa diketahui, karena belum ditandatangani Bupati Muratara.

Kepala BKPSDM Kabupaten Muratara, Sudartoni menjelaskan, jumlah berapa yang diterima belum bisa disampaikan. Karena belum ditandatangani Bupati Muratara dan panitia, jadi belum bisa disebutkan.

“Jadi kalau sebelumnya beredar berita kalau Kabupaten Muratara tidak penerimaan CPNS, itu bohong atau hoaks. Buktinya kami mendapat kuota tahun ini, tapi berapa jumlahnya belum bisa kami sebutkan. Karena pengumuman belum ditandatangani Bupati dan panitia,” kata Sudartoni, Rabu (12/9).

Dijelaskannya, untuk jumlah yang diusulkan pertama sebanyak 2.643 orang. Namun mengingat ada aturan bagi daerah yang PNS-nya belum mencapai 2.000 maka usulan dibatasi maksimal 400 orang.

“Sebagaimana kewenangan, kami selaku daerah yang jumlah PNS-nya belum mencapai 2.000, maka hak daerah otonomi baru hanya bisa mengusulkan satu sampai 400 CPNS,” Sebutnya.
Sementara untuk formasi yang banyak diusulkan yakni pendidikan, kesehatan dan penunjang infrastruktur.(asd)

Rekomendasi Berita