oleh

Pengukuhan Pengurus Pujasuma Lubuklinggau Sukses

ACARA pengukuhan pengurusan Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) Kota Lubuklinggau periode 2018-2023 dengan Ketua, Subandio Amin berlangsung sukses.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR), Sabtu (3/2) di Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Prosesi pengukuhan berjalan dengan sangat meriah karena sejak memasuki pelataran GOR, sudah disuguhkan semua seni tradisional dari Jawa. Mulai kuda lumping hingga Reog Ponorogo.

Bahkan di pintu masuk sudah ada dua batang pisang yang sudah berbuah. Di panggung, telah menunggu seni wayang kulit dan Jaipongan, dipandu oleh artis sinden nasional, Yati Pesek.

Selain itu, seluruh tamu undangan yang hadir mengenakan baju yang identik dengan suku Jawa, mulai batik hingga mengenakan topi blangkon. Adapun tamu yang hadir tersebut yakni, bakal calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, anggota DPR RI, Fauzi H Amro, Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, Suyitno serta anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono, Murdianto, Raden Syahlendra, Wansari dan beberapa pejabat penting lainnya.

Di sini, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berpesan kepada pengurus Pujasuma untuk menjaga kekompakan menjelang Pilkada serentak, yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Jangan membuat kotak-kotak, yang nantinya dapat merugikan masyarakat itu sendiri,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Pujasuma Lubuklinggau, Subandio Amin mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal menyemarakkan Pujasuma di wilayah Kota Lubuklinggau. Serta meningkatkan tali silaturahim antar warga keturunan Jawa yang ada di kota ‘Sebiduk Semare’ ini.(11)

Komentar

Rekomendasi Berita