oleh

Penghina Alquran Diamankan Polisi

LINGGAU POS ONLINE, NIBUNG – Pemilik Akun Facebook atas nama Ario Febriansyah mendadak viral. Karena aksinya yang menginjak dan beberapa postingan statusnya yang merendahkan Alquran. Warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung ini akhirnya diamankan di Polres Musi Rawas (Mura), Senin (18/6).

Ario juga sempat menantang bagi aparat maupun warga yang ingin menangkapnya dengan memposting alamat tempat tinggal sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Camat Nibung, Meizar Sukandar menjelaskan ia sendiri mendapat informasi mengenai Ario Senin (18/6) pagi. Saat itu akun FB Ario mendadak viral di Media Sosial (Medsos). Ia langsung menuju ke kediaman Ario, bersama anggota Polsek Nibung pukul 12.00 WIB.

Hal ini, dilanjutkan Meizar, sesuai instruksi Bupati Muratara, yang meminta ia selaku Camat untuk segera menyelesaikan permasalahan ini. Sebelum Ario menjadi sasaran amukan warga setempat.

Di kediaman Ario, kedua orang tua Ario dengan senang hati menyerahkan anaknya yang berusia 28 tahun tersebut. Menurut pengakuan orang tuanya, Ario sudah sering kumat-kumatan seperti bernyanyi sambil mengelilingi rumah tanpa menggunakan pakaian, atau mengamuk sejak dua bulan terakhir.

Sementara aksinya menghina Alquran baru-baru ini dilakukan. Sempat dimarahi, namun tidak menyurutkan niat Ario untuk menghina Alquran dengan menginjak dan mencoretnya, lalu aksinya ini diposting di FB pribadinya. Tentu saja aksinya ini membuat netizen yang membaca marah dan geram.

“Di mobil saat hendak dibawa ke Polsek saya sempat bertanya ke Ario langsung, karena menggunakan mobil saya. Ia mengaku alasannya karena tidak diberikan Jokowi KTP-El. Memang ketika diajak bicara, ia sering tidak nyambung. Namun untuk mengatakan ia ada kelainan kejiwaan, biarkan tim ahli yang membuktikan. Saat ditanya, Ario yang memang tidak memiliki pekerjaan ini juga sempat mengaku tidak memiliki pacar,” jelas Meizar.

Kini Ario sudah diamankan di Polres Musi Rawas, untuk dites dan diselidiki kejiwaannya. (13)

Rekomendasi Berita