oleh

Penggerebekan Gudang Bengkurat, Ratusan Miras Diamankan

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – 402 botol Minuman Keras (Miras) berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Lahat, Sabtu (18/11). Ratusan botol miras dari pelbagai merek ini disita dari sebuah gudang milik Dulhai alias Ahai (52) di Simpang Bengkurat SP VI RT Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Kota Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi, SIK melalui Paur Humas, Ipda Sabar Tunut menerangkan, penggerebekan ini bermula dari adanya informasi warga. Usai melakukan penyelidikan dan memastikan kebenaran informasi, petugas pun  segera menggerebek lokasi seraya membawa sang pemilik, yang merupakan warga RT 03 RW 01 Kelurahan Pasar Lama.

Dan benar saja. Di dalam gudang, petugas menemukan sejumlah kota kardus berisikan ratusan botol Miras dari pelbagai merek.

“Diketahui pula, kepemilikan Miras yang disimpan dalam gudang ini rupanya tidak mengantongi surat izin,” terang Sabar.

Dirincikannya, dari hasil penggerebekan petugas berhasil mengamankan 366 botol merek Vodka, 23 botol merek New Port, 12 botol Bir Anker dan satu botol merek Anggur Merah. Ratusan botol minuman memabukkan ini pun kemudian diamankan ke Polres Lahat sebagai Barang Bukti (BB), berikut meringkus sang pemilik.

“Kasus kepemilikan Miras ini masih dalam proses penyidikan jajaran Satreskrim Polres Lahat,” imbuhnya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita