oleh

Pengendara Nyaris Celaka

Pohon Tumbang di Alai

LINGGAU POS ONLINE, TEBING ALAI – Hujan lebat di sertai angin kencang mengakibatkan pohon di sepanjang jalan Tebing Alai tumbang ke tengah jalan lintas. Pengendara motor dan mobil akan melintas di sana nyaris celaka, tertimpa pohon tumbang.

Meski tak ada korban jiwa, akibat pohon tumbang itu membuat arus kendaraan menjadi macet. Para pengendara harus terhenti perjalanannya untuk beberapa jam. Kejadian pohon tumbang itu terjadi Rabu (22/11) sekitar pukul 23.15 WIB dan para warga setempat serta para pengendara melintas terpaksa harus bergotong royong. Menyingkirkan pohon tumbang ke jalanan tersebut dengan alat seadanya.

Di sekitaran Tebing Alai Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Alay banyak di tumbuhi pohon-pohon yang sudah berusia tua. Bahkan ada yang sudah memayungi jalanan di tambah kultur tanah yang tinggi sudah mulai terkikis di dinding tebing, dan memang tidak menutup kemungkinan akan terjadi beberapa pohon jatuh.

Pada pagi harinya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empat Lawang langsung menerjunkan sejumlah petugasnya untuk menyingkirkan dan membersihkan pohon yang tumbang di jalanan tersebut guna terciptanya aktivitas kendaraan kembali normal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, Lukman Panggar Besi melalui Kepala Bidang Kebersihan, Kodri menyampaikan sudah menurunkan petugas guna membersihkan pohon yang menutup jalan tersebut.

“Iya, pagi ini (Kamis, red) kita sudah menerjunkan beberapa petugas yang membawa peralatan seperti mesin Sinso untuk memotong pohon tersebut, agar mudah di bersihkan,” jelas dia.

Kodri berujar pihaknya sudah membersihkan dedaunan dan ranting-ranting yang berserakan akibat pohon tumbang tersebut.

“Tadi dua mobil bak sampah kita turunkan untuk mengangkut potongan pohon serta ranting dan dedaunan yang berserakan,” ungkapnya.

Kodri juga mengimbau warga untuk lebih berhati-hati melintasi sekitaran Tebing Alai saat angin kencang ataupun hujan yang di sertai angin.

“Warga hendaknya berhati-hati ya dalam berkendara ataupun melintasi Tebing Alai itu dan bukan di situ saja khususnya jalan  yang di tumbuhi pohon-pohon yang besar di sekitaran jalanan tersebut, sebab cuaca sekarang sedang tak menentu,” jelasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita