oleh

Pengendara Diingatkan untuk Taat Aturan

LINGGAU POS.CO.ID Guna meningkatkan ketertiban lalu lintas di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Polres Muratara gencar sosialisasikan kesadaran hukum berkendara kepada masyarakat.

Sosialisasi selain dilakukan dengan mengunjungi langsung warga, juga dilakukan kepada pengendara yang sedang melintas di Jalinsum. Seperti yang dilakukan Tim Sat Lantas Polres Muratara di depan Kantor Polres Muratara, Rabu (8/1). Selain mengatur lalu lintas mereka juga menghentikan pengendara yang belum tertib berkendara. Pengendara tersebut diberikan pengarahan serta imbauan, agar melengkapi kelengkapan berkendara.

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto melalui Kasat Lantas, AKP M Sadeli mengungkapkan kelengkapan dalam berkendara sangat penting, terutama untuk melindungi pengendara dari kecelakaan.

“Perlengkapan seperti helm, spion, surat kendaraan dan menghidupkan lampu, akan sangat berguna untuk melindungi pengendara itu sendiri, baik dari pelanggan maupun hal lainnya,” kata Kasat Lantas, AKP M Sadeli.

Selain kelengkapan berkendara, Sadeli juga mengimbau agar pengendara tidak melajukan kendaraan dengan melebihi kecepatan yang telah diatur, karena bila kedapatan akan dilakukan penindakan.

“Pengendara juga tidak boleh kebut-kebutan, karena dapat membahayakan pengendara lainnya. Bila kedapatan akan ditindak langsung,” tegasnya.

Ai mengharapkan masyarakat untuk melengkapi perlengkapan dalam berkendara, karena mereka menjadwalkan razia atau penindakan pada bulan berikutnya. “Saat ini kita masih sosialisasi, bulan selanjutnya mungkin sudah proses penindakan. Jadi masyarakat harus secepatnya melengkapi perlengkapan berkendara,” jelasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Pengendara Diingatkan untuk Taat Aturan”

 

Rekomendasi Berita