oleh

Pengelola Membersihkan Kawasan Bukit Cogong

Melihat Objek Wisata Alam Jelang Tahun Baru

    Mendekati libur tahun baru 2018 mendatang, pengelola objek wisata Bukit Cogong di Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas terus berbenah. Mereka mulai membersihkan lingkungan di sekitar kawasan bukit tersebut.

Laporan Suwito, STL Ulu Terawas

Pengurus wisata Bukit Cogong, Mibuansyah menuturkan menjelang tahun baru objek wisata Bukit Cogong banyak dikunjungi wisatawan. Mereka berasal dari luar daerah. kemungkinan mereka ingin wisata yang alami.

“Dilihat tahun lalu Bukit Cogong masih banyak peminatnya. Kami selaku pengelola sekarang sudah mulai membersihkan Bukit Cogong,” kata Mibuansyah, Rabu (27/12).

Ia meneruskan peningkatan wisatawan mengunjungi Bukit Cogong masih normal, seperti biasanya.

“Masih ada saja yang mengunjungi Wisata Bukit Cogong, hanya untuk perawatannya seadanya. Kita tidak dapat berbuat banyak yang jelas kita sudah berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan wisata ini,” ungkap Mibuansyah.

Ia mengakui Bukit Cogong terkesan terlantar dan tidak terurus.  Tapi pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, akan melakukan perehaban dan pengembangan pada 2018 mendatang.

“Belum lama ini kita diundang oleh Disbudpar, pihak Dinas Kehutanan, Kecamatan maupun dinas pengelola pajak retribusi, kamipun siap dengan rencana pengembangan Bukit Cogong,” imbuh pria ini.

Ia mengungkapkan adanya pengembangan pasti dapat membantu perekonomian di daerah sekitar desa.

“Jika sudah diaktifkan kembali Bukit Cogong yang pasti dapat membantu sekali masyarakat. Kami dapat berjualan dan berbagai macam suvenir,” tegas dia.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita