oleh

Pengedar Sabu Dijebak Polisi Menyamar

LINGGAU POS ONLINE – Petugas Sat Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) yang menyamar hendak membeli sabu-sabu, berhasil menangkap pengedar bernama Sentra Bayu Denta alias Sen (40) warga Desa Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (24/7) sekitar pukul 00.45 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Res Narkoba, AKP Haeruddin mengatakan tersangka sehari-hari bekerja sebagai petani. Namun didapatkan informasi juga menjadi pengedar sabu-sabu.

Dijelaskan Haeruddin, dari tersangka didapat barang bukti sebuah kantong plastik warna hitam. Di dalamnya ada dua bungkus plastik putih, isinya diduga sabu dengan berat 100,60 gram, dan 28,53 gram, serta satu unit ponsel Nokia 105 berwarna hitam.

“Dari hasil berat keseluruhan diperkirakan 129,15 gram” jelas Kasat Res Narkoba.

Dijelaskan Kasat kepada Linggau Pos, informasi yang didapat dari masyarakat adanya seseorang yang memiliki narkotika di daerah Rawas Ulu. Kemudian mendengar informasi tersebut, ia memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan di lokasi tersebut.

Kemudian sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) anggota kepolisian yang sudah mengetahui identitas tersangka, petugas langsung menyamar hendak membeli.

Saat tersangka hendak menyerahkan barang bukti kepada petugas yang menyamar, petugas pun langsung melakukan tindakan penangkapan. Tersangka yang ditangkap tidak memberikan perlawanan.

Kemudian tersangka beserta seluruh barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (yan)

Rekomendasi Berita