oleh

Pengedar Narkoba tuntut Sembilan Tahun Penjara

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Setelah mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, Dedi Irawan (40) warga Jalan Rambutan Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, dijatuhi vonis dengan kurungan penjara selama sembilan tahun.

Sidang yang di Ketuai Majelis Hakim, Indra yang didampingi Hakim anggota, Dian dan Hakim anggota, Andi, serta Penitera Pengganti Boy dan dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rodianah.

“Menyatakan terdakwa Dedi Irawan telah terbukti secara sah, menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana percobaan atau pemufakatan jahat tanpa hak melawan hukum untuk menjual dan menerima, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika golongan I, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan menghukum terdakwa dengan kurungan penjara selama sembilan tahun,” jelas majelis di persidangan.

Setelah menjatuhkan tuntutan sembilan tahun penjara, karena terdakwa secara sah terbukti bersalah. Pihaknya memberikan kesempatan terdakwa, untuk memberikan jawaban apakah menerima keputusan tersebut atau banding.

Namun dengan keputusan yang diberikan JPU Hakim, Indra meminta pihaknya akan terlebih dahulu akan melakukan pikir-pikir selama batas waktu yang diberikan majelis yakni tujuh hari.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita