oleh

Pengawas TPS Diminati Masyarakat

Kecamatan Lubuklinggau Barat II

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Animo masyarakat Kecamatan Lubuklinggau Barat II, untuk jadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) cukup tinggi. Karena baru dibuka empat hari, yakni 21 Mei sampai 24 Mei 2018, sudah ada 23 orang pendaftar dari kuota 39 orang, sesuai dengan jumlah TPS.

Anggota Panwascam Lubuklinggau Barat II, Bambang Sudarto menjelaskan, tingginya animo masyarakat untuk jadi Pengawas TPS karena Panwascam dan PPL jemput bola. Cara jemput bola yang dimaksud tersebut adalah, melakukan sosialisasi secara berkesinambungan kepada masyarakat, sesuai dengan wilayah kerja masing-masing. Sehingga, dalam jangka waktu empat hari ada 23 pendaftar.

Tapi, untuk memenuhi kuota yang sudah ditetapkan, Panwascam Lubuklinggau Barat II, masih butuh 13 orang yang akan ditempatkan sebagai Pengawas TPS. Namun, ia meyakini sampai Minggu, (27/5/2018) jumlah tersebut akan terpenuhi, karena sudah ada beberapa masyarakat yang meminta syarat pendaftaran ke Panwascam Lubuklinggau Barat II.

Dilanjutkan Bambang Sudarto, tugas yang akan diemban oleh Pengawas TPS cukup berat, karena harus melakukan pengawasan melekat di TPS, mulai dari proses pendistribusian logistik, hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Selanjutnya, mengamankan blangko CI, yang merupakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat TPS. (01)

Rekomendasi Berita