oleh

Pengangguran Angkut Mesin Air Tetangga

Berdalih Demi Kebutuhan Hidup

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Berbagai macam alasan diutarakan bandit yang ditangkap Polisi. Mulai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Alasan ini pun diutarakan Krismon alias Mon (19).

Pengangguran ini nekat mengangkut mesin air merek Sanyo milik tetangganya, Sukman (36). Pencurian ini terjadi di kediaman korban Jalan Kuburan, RT 08, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (10/1).

Akhirnya tersangka Mon sapaannya asal warga RT 08, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I jadi tahanan di Mapolsek Lubuklinggau Barat, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (10/1).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya kasus pencurian mesin air milik Sukman diduga dilakukan Krismon alias Mon.

“Namun, tersangkanya sudah kita ringkus di Polsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Sofyan Hadi, Rabu (10/1).

Iptu Sofyan Hadi menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi LP/ B – 03/ I / 2018/Spk Brt tanggal 10 Januari 2018. Dalam kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) mesin air.

“Korban Sukman sengaja datang ke Polsek melaporkan bahwa mesin air yang berada di dalam perkarangan rumahnya diduga dicuri Mon berdasarkan informasi dari saksi saat tersangka menjalankan aksinya,” jelas Iptu Sofyan.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, diduga tersangka masuk ke perkarangan rumah korban dengan cara merusak pagar bambu milik korban di dalam pagar tersebut ada mesin air. Kemudian diduga tersangka merusak kunci gembok yang dililitkan ke rantai untuk mengikat mesin air.

Dari laporan itu, anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian di rumah tersangka Mon yang tidak lain masih bertetangga dengan korban. Saat anggota melakukan pengintaian di rumah tersangka kebetulan tersangka berada di rumahnya.

“Tanpa pikir panjang, tersangka langsung diringkus digiring ke Polsek tanpa melakukan perlawanan. Selain itu juga anggota menyita satu unit mesin air merek Sanyo dan satu unit rantai, saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita