oleh

Pengajian Al Falah Berikan Santunan 120 Paket Sembako

Sambut Ramadan 1439 Hijriah

MENYAMBUT Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah, ibu-ibu pengajian yang tergabung di Pengajian Al Falah RT 01, Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, memberikan santunan paket sembako kepada kaum dhuafa yang berada di lingkungan sekitar.

Kepada Linggau Pos, Ketua Pengajian Al Falah, Hj Suzainah didampingi koordinator Siti Fati’ah menjelaskan, kegiatan santunan ini salah satu wujud pengabdian diri pada Allah SWT diimplementasikan dalam kehidupan sosial, atau hubungan sesama manusia. Salah satunya diwujudkan dalam sikap peduli dan gemar berbagi.

“Ini bentuk kepedulian ibu-ibu pengajian Al Falah kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar, dan kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan setiap tahun,” katanya.

Santunan yang diberikan ibu-ibu pengajian Al Falah tahun ini berupa 120 paket sembako, di mana setiap paketnya terdiri dari masing-masing 1 Kg gandum, sagu, gula pasir, 1 botol sirup, 1 kaleng susu dan 1 liter minyak sayur.

“Alhamdulillah setiap tahun, paket sembako yang kita berikan selalu meningkat. Tahun sebelumnya hanya 80-an sembako, tahun ini mencapai 120 paket yang akan diberikan kepada para kaum dhuafa, janda, anak yatim di lingkungan RT 1 dan 2 Kelurahan Mesat Jaya,” jelas Siti.

Lanjutnya, ini semua merupakan hasil kumpulan sumbangan rutin ibu-ibu pengajian Al Falah yang setiap bulannya Rp5 ribu selama satu tahun. Dan ditambahi para donatur tetap Pengajian Al Falah Kelurahan Mesat Jaya.

Siti Fati’ah juga mengatakan setiap bulannya Jemaah Pengajian Al Falah selalu bertambah, yang awal berdiri hanya 30-an orang, sekarang sudah mencapai 80-an orang dan semakin rajin pula untuk menabung di pengajian.

“Hari ini (Minggu 13/5), kita akan kembali menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Al-Kautsar,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Suzainah berterima kasih kepada ibu-ibu pengajian Al Falah dan seluruh warga serta donatur Kelurahan Mesat Jaya yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyantuni anak yatim dan kegiatan santunan kaum dhuafa ini.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan Allah membalas semua amal kebaikan ibu-ibu semuanya dengan berlipat ganda,” harapnya.

Kegiatan Pengajian Al Falah, selain dihibur dengan tim Rebana Pengajian Al Falah, acara juga diisi dengan tausyiah agama oleh Ustad Agus Nursalim dari Kelurahan Jogoboyo. (AE02)

Rekomendasi Berita