oleh

Pengajian Aisyiyah Kurban 3 Sapi

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN SS – Pengajian Aisyiyah Ranting Kelurahan Jawa Kanan SS melaksanakan penyembelihan kurban Idul Adha 1439 Hijriah. Tepatnya di halaman pimpinan Aisyiyah Ranting Kelurahan Jawa Kanan SS, Hj Paulina Simanjuntak, Jalan Maluku, RT 07 Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Pemotongan hewan kurban diadakan usai Salat Idul Adha 1439 Hijriah, pemotongan hewan kurban disaksikan warga Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Menurut Bunda Paulina sapaan akrab Hj Paulina Simanjuntak kegiatan kurban ini sudah dilakukan yang ke-30 kalinya.

“Alhamdulillah setiap tahun kita selalu mengadakan pemotongan hewan kurban seusai Salat Idul Adha. Tahun ini ada 21 orang yang berkurban, sehingga ada 3 ekor sapi yang kita kurbankan. Dan dari 3 ekor sapi ini berkisar 300-400 kantong daging, yang mana berat satu ekor sapi diperkirakan 1 pikul atau 100 Kilogram,” jelas Bunda Paulina, yang juga menjabat ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Lubuklinggau ini.

Hewan kurban ini hasil tabungan anggota kurban yang ada di Kelurahan Jawa Kanan SS, dan sekitarnya. Ratusan kantong daging kurban ini disalurkan untuk warga yang kurang mampu dan warga Kelurahan Jawa Kanan SS.

Ia juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan solidaritas antar sesama warga sekitar Kelurahan Jawa Kanan SS.

“Selamat Idul Adha 1439 Hijriah, dan semoga apa yang telah kita kurbankan ini akan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT. Dan tahun depan lebih banyak lagi orang yang berkurban,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita