oleh

Penetapan Sekda Musi Rawas Definitif Melalui Lelang

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menjelaskan bahwa Edi Iswanto yang ditunjuk menjadi Pj Sekda Musi Rawas, belum dipastikan menjadi Sekda definitif. Hal ini dijelaskannya setelah pelantikan Pj Sekda, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya menjadi Sekda definitif harus melalui proses lelang. Maka nantinya akan dilakukan lelang terlebih dahulu.

“Untuk definitif, belum tahu karena harus mengikuti aturan. Definitif akan melalui proses lelang, sesuai dengan syarat syaratnya,” jelasnya.

Jika tiga bulan ke depan belum ada Sekda definitif, diakui SK Pj Sekda bisa diperpanjang lagi. “Tiga bulan bisa diperpanjang jika belum ada yang definitif,” ia mengetakan.

Kemudian dipilih Edi Iswanto sebagai Pj Sekda, menurut Bupati karena beberapa hal, yakni paling senior, juga pengalaman sudah 10 kali menjadi kepala dinas, sehingga sudah pantas.

Ia juga berharap dengan dilantik menjadi Pj Sekda, Edi Iswanto bisa membantu mempercepat pembangunan Musi Rawas dengan memprioritaskan menjalankan visi misi Musi Rawas Mantab.

Dalam kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada EC Priskodesi yang selama menjadi Sekda sudah bekerja dengan baik.

“Hubungan berjalan dengan harmonis dan membantu, tidak ada gesekan. Sebagai sekda sangat baik. Pak Priskodesi masih sebagai PNS di Pemkab Musi Rawas. Sebab mundur sebagai Sekda bukan PNS,” ia menegaskan. (*)

Rekomendasi Berita