Penerimaan CPNS Ditunda

“Ya (tahapan CPNS 2021) ditunda. Sampai pemberitahuan lebih lanjut, dari instansi yang berwenang, yakni  Kemenpan-RB dan BKN,” kata Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini saat di komfirmasi Ahad (30/5/2021).
Kabar ini memang mengejutkan. Diakui Yulita, hingga saat ini belum diketahui secara jelas alasan ditundanya tahapan perekrutan CPNS dan PPPK tersebut. “Tapi memang sejauh ini petunjuk teknis pengumuman belum ada dari Menpan RB,” katanya.
Yulita mengimbau, kepada seluruh calon peserta/pendaftaran CPNS, untuk memanfaatkan waktu. “Mundurnya jadwal ini sebaiknya dimanfaatkan untuk lebih mempersiapkan diri, guna mengikuti Tes CAT,” jelasnya.
Sebelumnya, disebutkan bahwa tahun ini Lubuklinggau mendapat jatah 490 formasi, dengan rincian 62 tenaga kesehatan, 23 tenaga teknis dan 405 tenaga PPPK Guru.
“Jumlah kuota tahun ini belum mampu mengcover kekurangan ASN di Lubuklinggau. Apalagi tahun ini banyak ASN khususnya guru yang pensiun. Ada 74 guru yang memasuki masa pensiun tahun ini, baik itu guru SD maupun guru SMP,” ungkap Yulita.(sumeks.co)

Rekomendasi Berita