oleh

Penerima BPNT Berkurang

CURUP – Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Rejang Lebong 2019 dipastikan berkurang. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan, Selasa (22/1).

Dijelaskan Zulfan, berkurangnya jumlah penerima BPNT ini disebabkan penerima BPNT pada pendataan sebelumnya sudah tidak layak lagi mendapatkan BPNT.

“Ada sekitar dua ribu lebih data penerima BPNT yang kita coret karena dinilai sudah tidak layak lagi menerima BPNT,” katanya.

Dipaparkan Zulfan, dari hasil verifikasi data mereka yang tidak layak menerima dicoret dan saat pendataan cukup banyak yang tidak layak menerima BPNT.

“Dari penerima BPNT yang sebelumnya sekitar 18.000 berkurang sekitar 2.000 lagi jadi jumlahnya penerima BPNT sekitar 16.000 lagi,” papar Zulfan.

Pengurangan jumlah penerima BPNT ini, aku Zulfan, menyebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Rejang Lebong. Namun, jumlah data penerima yang dicoret karena tidak layak lagi akan diberlakukan pada Mei mendatang.

“Kita lapor ke kementerian dulu, nanti keluar SK baru mulai diberlakukan,” jelasnya.

Dari sekitar 2.000 warga yang dicoret, tambah Zulfan, yang pasti mereka sudah tidak layak menerima karena ada pergeseran, ekonominya sudah meningkat dan lainnya. (sam)

Rekomendasi Berita