oleh

Penerangan Jalan Umum Tak Berfungsi

Pasang Lampu Ukuran Watt Besar

LINGGAU POS ONLINE, PURWODADI – Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik jalan poros Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas banyak rusak. Serta tidak berfungsi sama sekali.

Pasalnya saat ini, kondisi lampu jalan banyak yang tidak fungsi dan rusak, sehingga dikeluhkan oleh masyarakat.
Seorang warga Kelurahan P1 Mardiharjo Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Dwi (36) mengaku, kondisi lampu jalan yang berada di kelurahannya, sudah banyak yang rusak dan tidak berfungsi.

Upaya yang dilakukan warga untuk mengurangi jalan yang gelap, yakni memasang lampu dengan tegangan watt besar di depan rumahnya. Dengan demikian, kegelapan jalan setidaknya akan berkurang.

“Sudah sekitar empat tahun, lampu jalan yang berada di kelurahan kami tak berfungsi. Sehingga jalan kami jika malam hari, seperti tempat ‘jin membuang anak’,” terang Dwi dengan nada kesal saat dibincangi Linggau Pos, Jumat (6/4).

Menurut Dwi, selama ini tidak ada upaya perbaikan dari pihak terkait, sehingga warga sekitar merasa kurang nyaman untuk keluar rumah pada malam hari.

“Kami berharap segera diperbaiki dan dinyalakan, tidak ada alasan lagi tidak dinyalakan. Karena arusnya listriknya kecil, sekarang arus sudah besar. Namun tak kunjung diperbaiki, mau alasan apalagi,” keluh Dwi.

Sementara itu, Camat Purwodadi, Tasinu dikonfirmasi mengatakan dengan banyaknya lampu jalan tak berfungsi, membuat pemerintah desa dan masyarakat di Kecamatan Purwodadi saat ini sudah banyak memasang lampu penerangan.

Memasang lampu, baik di jalan maupun di depan rumah. Sehingga membuat jalanan di Kecamatan Purwodadi tak begitu gelap, jika pada malam hari.

“Seperti di Pl Mardiharjo dan T2 Purwakarya, jalanan sudah dipasang lampu oleh pemerintah desa masing-masing. Masalah lampu jalan, banyak yang tidak menyala memang sudah cukup lama, dan harus mendapatkan prioritas,” ujar singkat Tasinu. (04)

Rekomendasi Berita