oleh

Pendukung RR Kompak Jalan Kaki

PENDUKUNG pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Rustam Effendi dan Riezky Aprilia (RR) membludak memadati Ballroom SMart Hotel Kota Lubuklinggau, Rabu (10/1).

Bahkan pendukung yang terdiri dari kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta tim keluarga kandidat rela duduk di luar ruangan karena Ballroom sudah tidak muat menampung massa yang hadir.

Ucapan takbir, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar dan teriakan merdeka menggema di Ballroom SMart Hotel saat pendukung menyambut kedatangan RR. Setelah deklarasi ratusan pendukung RR ikut mengantar ke KPU Lubuklinggau untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023, naik motor. Namun sebelum sampai ke KPU, RR bersama pendukungnya mampir di Masjid An Nur di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I untuk melaksanakan Salat Zuhur berjamaah.

Setelah menunaikan salat berjamaah mereka melanjutkan perjalanan ke KPU kompak berjalan kaki dan menyempatkan diri mampir rumah masyarakat yang dilalui. Ketika memasuki kawasan kantor KPU, RR bersama pendukungnya disambut kesenian Reog Ponorogo. Selain menyediakan hiburan kesenian Reog Ponorogo, Tim Pemenangan RR juga menyediakan makan gratis dari pedagang siomay dan sate Padang.

Rustam mengucapkan terima kasih atas kedatangan masyarakat Kota Lubuklinggau yang telah hadir dalam acara deklarasi dan mengantar ke KPU.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada tim pemenangan, baik dari partai maupun dari masyarakat Kota Lubuklinggau. Kami mohon dukungan, mohon doa, kepada kita semua. Insya Allah pada 27 Juni 2018 akan melakukan pemilihan walikota dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,” katanya.

Riezky Aprilia berharap kepada pendukungnya sepakat tidak ada kata lain selain bertahan dan menang.

“Mulai 10 Januari 2018 tidak ada lagi kata saya, tidak ada lagi kata aku, dan tidak ada lagi kata anda yang ada adalah kita. Mari seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau kita bersatu, bergerak dan berjuang karena kami berdua tidak akan mampu melakukan apa-apa tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat. Pilihannya ada dua menang atau tidak boleh kalah. Dengan segala kerendahan hati kami, memohon untuk bekerja sama, gotong-royong, bergerak bersama,” harap putri H Riduan Effendi mantan Walikota Lubuklinggau.

Karena keterbatasan kapasitas ruangan di kantor KPU maka pihak KPU Lubuklinggau membatasi jumlah pendukung yang bisa masuk ke dalam ruangan. Hanya 30 orang boleh masuk mendampingi RR terdiri dari PDIP Suyitno, Hambali, Hermansyah.

Dari PPP Apri Achmadi, Syamsurijal dan Herman Sawiran. Empat orang yang mewakili dari Liaison officer (LO) yakni Aspuda, Taufik Romadhon, Sutrisno dan Cik Mat. Ada tiga orang dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yakni Fikrul Khalish, Samanda, Senturi Go.

Delapan orang yang mewakili dari keluarga H Rustam Effendi yakni Hermasyah Unip, Miptahulummi, Are Adriansyah, Faisal Fajri, Reta, Windy, M Saleh Aun, M Yukim. Sembilan orang mewakili dari keluarga Riezky Aprilia yakni H Zamzami Achmad, H Riduan Effendi, Hj Septiana Zuraida, Ishak Zaidin, Syafani Kamal, Hermansyah, Asromi Hayati, Siti Fatimah dan Juanda. (CW06)

Komentar

Rekomendasi Berita