oleh

Pendaftaran CPNS Via Online

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah menerima formasi CPNS untuk Kabupaten Empat Lawang. Bahkan mulai kemarin, Selasa (18/9) sudah diumumkan di media massa.

Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali mengatakan, pihaknya sudah menerima surat keputusan dari Menpan-RB No. 172 Tahun 2018 tanggal 30 Agustus tentang kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Ya, Pemkab Empat Lawang akan melaksanakan seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2018,” jelasnya.

Kuota yang diterima Kabupaten Empat Lawang yakni sebanyak 301 formasi, terdiri dari tenaga pendidik eks tenaga honorer Kategori Dua (K2) 5 orang, disabilitas 3 orang, tenaga guru 160 orang, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis 33 orang.

“Pendaftaran dilakukan via online di portal http://sscn.bkn.go.id mulai besok (hari ini, red). Setelah pendaftaran secara online telah berhasil, berkas lamaran dikirim ke BKPSDM melalui PT Pos,” jelasnya.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Rizal Efendi menambahkan, untuk rincian formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dapat dilamar bisa dilihat di portal Pendaftaran Seleksi Formasi ASN secara Nasional (http://sscn.bkn.go.id atau http://www.empatlawang.go.id).

“Tenaga guru dan kesehatan yang paling diprioritaskan penerimaan CPNS tahun ini. Hal ini dikarenakan guru SD dan tenaga kesehatan di desa-desa atau kecamatan masih sangat minim,” tuturnya.

Pelaksanaan tesnya nanti diperkirakan di Kantor BKN Regional VII Palembang, dikarenakan sarana dan prasarana di Empat Lawang belum memadai. Seperti listrik masih sering byar pet. (Cw2)

Rekomendasi Berita