oleh

Pendaftar Lelang JPTP Baru Empat Orang

“Nanti pasti banyak pendaftar, karena harus menyiapkan banyak berkas,” kata Rahman Sani.

LINGGAU POS ONLINE – Sudah dua pekan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), namun baru empat orang yang mendaftar. Ada 13 jabatan yang akan dilelang, mengingat jabatan tersebut masih di jabat oleh Pelaksanan Tugas (Plt).

Ketua Tim Seleksi (Timsel), H Rahman Sani kepada wartawan, Senin (29/7) mengatakan terakhir pendaftaran 31 Agustus 2019 mendatang. Diakui Rahman Sani, pendaftar harus banyak menyiapkan berkas.

“Nanti pasti banyak pendaftar, karena harus menyiapkan banyak berkas,” kata Rahman Sani.

13 JPTP yang dilelang tersebut, Staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala BKPSDM, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi, Kepala DPU-PR, Kepala Disperkim, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Kepala Satuan Polisi Pamong praja.

Panitia seleksi JPTP di lingkungan Pemkot Lubuklinggau sudah mengumumkan, dengan jadwal Pengumuman dan Pendaftaran 18-31 Juli, penerimaan berkas 18-31 Juli, seleksi administrasi 18-31 Juli, pengumuman hasil seleksi administrasi 2 Agustus, seleksi Assessment Center 3-4 Agustus, seleksi wawancara dan penilaian penulisan makalah dengan Pansel 5-6 Agustus, penyampaian hasil penilaian kepada PPK 7 Agustus dan terakhir laporan proses pengisian JPTP ke KASN 9 Agustus.

setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui papan pengumuman BKPSDM Kota Lubuklinggau, dan website www.bkpsdm.lubuklinggaukota.go.id. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi sekretariat panitia seleksi,” jelas Kahlan.

Panitia seleksi dilanjutkannya, akan melakukan penilaian kompetensi calon melalui presentasi makalah, sesuai jabatan yang dilamar dengan tema yang selaras dengan visi dan misi Walikota Lubuklinggau Tahun 2018-2023.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengatakan lelang jabatan ini dilakukan untuk menyeleksi pejabat sesuai dengan keahlian. Sehingga tidak ada lagi pejabat yang tidak pihak akan tugas dan tanggung jawabnya.

“Harus sesuai prosedur, sehingga tidak ada lagi pejabat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau yang tidak tahu Tupoksi-nya,” tegas Rodi Wijaya.(nia)

Rekomendasi Berita