oleh

Pencuri Tewas Tersengat Listrik

EMPAT LAWANG – M Sidik (64) warga Kelurahan Tanjung Bringin Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (13/7) sekitar pukul 10.00 WIB menemukan mayat laki-laki tergeletak di halaman belakang rumahnya.

Mayat yang diketahui Romi Anizar (18) warga Lorong Talang Padang Kecamatan Tebing Tinggi diduga tersetrum kawat beraliran listrik yang sengaja dipasang M Sidik. Kawat itu dipasang untuk antisipasi aksi pencurian yang pernah dialami Sidik.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Karyanto melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Muhammad Ismail menjelaskan saat itu M Sidik pulang dari Pasar Tebing Tinggi.

“Ketika Sidik membuka pintu dapur rumahnya, di halaman belakang ia melihat seorang laki-laki tergeletak,” jelas Kasat.

Sidik kemudian melapor ke Ketua RT, selanjutnya laporan diteruskan ke Ketua RW dan Polres Empat Lawang.

“Kemudian petugas Polres Empat Lawang dan Polsek Tebing Tinggi melakukan olah TKP di tempat penemuan mayat tersebut,” kata AKP Ismail, Minggu (14/7).

Hasil olah TKP, lanjut Ismail ditemukan pagar kawat rumah Sidik mengandung arus listrik.

“Pemilik rumah sengaja memasang kawat listrik, karena rumah Sidik tersebut sudah sering terjadi pencurian,” tambahnya.

Selain itu, saat olah TKP petugas juga menemukan empat ekor ayam, satu diantaranya sudah mati.

“Pada saat anggota kepolisian mengamankan ayam tersebut, ada salah satu warga bernama Yantri Wanpali, mengaku bahwa ayam tersebut adalah miliknya,” ungkap kasat.

Kasat menambahkan, ayam yang berada di sekitar TKP tersebut, diduga adalah hasil dari pencurian yang dilakukan oleh Romi Anizar. Kemudian ayam tersebut diamankan Polres Empat Lawang.

“Diduga mayat bernama Romi Anizar itu adalah pelaku pencurian rumah. Sebelum melakukan pencurian di rumah Sidik, diduga Romi Anizar melakukan pencurian ayam di rumah Yantri Wanpali,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 7 Tanjung Beringin, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Tarsusi membenarkan adanya penemuan mayat di dekat kandang ayam milik warganya tersebut.

“Pagi tadi saat saya bangun tidur, datang seorang warga yang meminta bantuan bahwa di menemukan seorang mayat yang belum tahu identitasnya, di rumah pak Sidik mantan pegawai Kantor Pos. Pas dilihat di lokasi, ternyata sudah meninggal,” jelasnya. (key)

Rekomendasi Berita