oleh

Pencuri Tabung LPG Diringkus

LINGGAU POS ONLINE, NIBUNG – Pencuri tabung LPG di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil diringkus polisi, Rabu (24/1).

Tersangkanya Ilham Akbar (18) warga Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara diduga mencuri tiga tabung LPG 3 Kg milik Khoirul Anwar (32) warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Nibung, AKP Amirudin menyatakan penangkapan tersangka ini dilakukan berdasarkan laporan Khoirul Anwar (32), warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, dengan nomor dasar LP/B-05/I/2018/Sumsel/Mura/Sek Nibung tanggal 23 Januari 2018.

Bagaimana kronologis kejadiannya? Amirudin menyebutkan pada Selasa (23/1) sekitar pukul 16.00 WIB, tersangka Ilham bersama rekannya Edo (Masih dalam pencarian) berbelanja di warung korban. Setelah tersangka mau belanja, istri korban pemilik warung pergi ke ruang belakang.

“Namun, melihat pemilik warung ke belakang, tersangka Edo langsung mengambil tabung LPG 3 Kg berada dalam warung. Kemudian akhirnya tersangka langsung mengambil tiga tabung dan menaikannya ke atas motor milik pelaku yang bersama rekan korban nama Ilham sudah menunggu di atas motor di pinggir jalan,” jelas Amirudin.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, korban kedepan melihat perbuatan tersangka yang sudah diketahui istri korban. Namun dua tersangka langsung melarikan diri dengan motor miliknya dengan membawa tabung LPG 3 Kg hasil curian mereka.

“Kerugian dialami korban Rp 510.000,” jelas Kapolsek.

Mengenai penangkapan tersangka, Ilham Akbar, Kapolsek menyebutkan kronologisnya.

“Kebetulan ketika itu ada anggota Polsek Nibung Pospol Bumi Makmur Bripka Multi Ananda dan Bripka Moerti sedang patroli rutin. Mereka juga mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi pencurian. Menerima informasi itu, mereka bersama korban dan masyarakat langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkap tersangka atas nama Ilham berikut barang bukti. Sedangkan tersangka Edo berhasil kabur, kemudian tersangka dibawa ke Mapolsek Nibung,” jelas Amirudin.

Dari tersangka pencurian polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa tiga tabung LPG 3 Kg dan 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna merah dan putih milik tersangka saat melakukan aksi pencurian,” jelas Amirudin. (20)

Komentar

Rekomendasi Berita