oleh

Pencuri HP Konter Diringkus

Wajah Tertangkap CCTV

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Pelaku dugaan pencurian satu unit Handphone (Hp) di konter milik Hardyanto (24) tertangkap. Aksi pencurian di konter Jalan Yos Sudarso, RT 05, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau I Kamis (4/1) pukul 20.06 WIB, diduga dilakukan tersangka Manca Riansyah (21).

Warga Jalan KH Zainudin, RT 02, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I tersebut diringkus di kediamannya tanpa melakukan perlawanan, pukul 17.00 WIB, Sabtu (6/1). Sebelumnya, wajah Manca Riansyah sudah beredar luas di media sosial Facebook. Sebab, aksi kriminal yang dilakukannya tertangkap oleh Closed Circiut Television (CCTV).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Rekrim, AKP Ali Rojikin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tersangka sudah ditahan di Polres Lubuklinggau. Saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Memang benar, tersangka sudah kami ringkus, Sabtu (6/1) lalu,” kata Ali Rojikin, Minggu (7/1).

AKP Ali Rojikin menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan warga bahwa tersangka sedang berada di rumahnya. Kemudian, anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian di rumah tersangka. Saat diintai, diketahui bahwa informasi itu benar.

“Anggota langsung menyergap tersangka di rumahnya. Sehingga tersangka berhasil diringkus anggota digeladang ke Polres tanpa melakukan perlawanan,” jelas Ali Rojikin.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi LP/B_09/I/2028/Res Llg, tgl 06 Januari 2018. Kejadian pencurian HP terjadi sekitar pukul 20.06 WIB, Kamis malam (4/1).

Diduga tersangka datang ke konter milik korban, berpura pura ingin membeli HP Samsung J2 Primer warna Silver. Kemudian, karyawan konter menunjukkan HP Samsung J2 Primer ke tersangka yang masih berada di dalam kotak.

Lalu tersangka menunjuk satu unit charger dekstop (charger kodok) LED saat itu juga karyawan toko menyerahkan charger ke tersangka.

Terjadi tawar menawar antara karyawan dengan tersangka, saat itulah tersangka langsung mengambil HP dan charger yang ada di atas kaca etalase.

Sempat ditahan oleh karyawan namun HP dan charger berhasil dibawa kabur, tersangka sempat dikejar oleh warga di sekitar TKP.

Tapi tersangka tidak berhasil di tangkap sehingga satu unit hp dan satu unit charger kodok lenyap sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2,6 juta.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita