oleh

Pencuri Ambil Tas di Toko Henny Busana

LINGGAU POS ONLINE, TABA PINGIN – Waspada kasus pencurian dengan modus berbelanja. Salah satu toko menjadi korban Orang Tidak Dikenal (OTD) berjenis kelamin wanita diduga melakukan tindakan pencurian tas milik korban Henny (28).

Alhasil satu buah tas dibawa pencuri berciri-ciri memakai jilbab, kabur dengan menyeberang. Dan menjadi penumpang angkot kota ke arah Pasar Inpres.

Kejadian pencurian itu terjadi di Toko Henny Busana, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (13/1).

Pemilik Toko Henny Busana, korban saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa kejadian berlangsung begitu cepat. Bermula saat saya keluar ingin berbelanja ke toko sebelah. Namun pencuri wanita yang mengenakan jilbab, sengaja datang sendirian lalu masuk ke dalam toko.

Namun, tidak menghiraukan ke datang wanita tersebut, karena di dalam tokoh ada saudaranya Vita (24) menunggu sehingga terus melanjutkan ke tokoh sebelah untuk berbelanja.

“Saya tidak menghiraukan pencuri itu saat masuk. Karena di tokoh ada saudara saya, eh ternyata ia lagi di kamar mandi, mungkin waktu itu modus pencuri dengan langsung ambil tas saya,” kata Henny, Sabtu (13/1).

Henny menjelaskan, kejadian ini yang kedua kalinya dialaminya, pertama pada beberapa bulan yang lalu mengambil handphone.

“Dulu sudah pernah kejadian seperti ini tapi HP yang menjadi korban ibu-ibu juga. Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi,” jelas wanita ini.

Akibat pencurian yang dialaminya, korban kehilangan satu buah tas dan apabila dikalkulasikan dengan uang sebesar Rp 500 Ribu.

“Rencana akan melapor ke Polsek Lubuklinggau Selatan atas kejadian ini. Setidaknya dengan adanya kejadian ini aparat penegak hukum untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban di seputaran Jalan Yos Sudarso,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita