oleh

Penculikan dan Penyekapan Karena Utang Narkoba

LINGGAUPOS.CO.ID – Penculikan dan penyekapan terhadap Muhammad Aldi (18), diduga kuat dikatarbelakangi karena utang narkoba.

“Yang memiliki utang narkoba adalah Deni Saputra yang merupakan paman korban. Utangnya Rp9 juta,” kata Kapolsek Ilir Barat II, Kompol M Ihsan SH, Sabtu (20/2/2021).

Ihsan menegaskan, paman korban sendiri saat ini masih dalam pengajaran pihaknya. “Masih kita buru keberadaannya,” ujarnya.

Penculikan dan penyekapan korban dilakukan oleh tiga orang pria. Selama tiga minggu itu pula pelaku menghubungi keluarga korban Aldi di Palembang.

“Pelaku juga tak takut meminta uang tebusan dan terus mengancam. Mungkin uang tebusan itu oleh para pelaku berharap bisa dibayar oleh keluarga korban,” terangnya.

Ternyata, tambah Ihsan, uang tebusan sudah disepakati oleh keluarga korban. Uang sebesar Rp 15 juta sudah disebarkan kepada para pelaku.

“Uang yang disetor itu diberikan kepada seseorang yang bernama AN dan kemudian baru ditransfer ke nomor rekening salah seorang pelaku,” beber Ihsan.

Rupanya, uang tebusan tersebut tidak diberikan oleh AN. Untuk itulah keberadaan AN saat ini juga diburu polisi.

“Termasuk semua pelaku yang seluruh identitasnya sudah kita ketahui,” tandas dia.

Seperti diketahui, Penculikan dan penyekapan dialami oleh Muhammad Aldi (18), warga Jl PSI Lautan, Kelurahan 35 Ilir, Palembang.

Aldi akhirnya dibebaskan pelaku dan saat ini sudah berada di Polsekta IB II untuk pemeriksaan

Menurut Aldi, sudah tiga minggu sejak tanggal 2 Februari 2021 disekap di rumah pelaku yang berada di Tulang Bawang, Lampung.

Seperti diketahui, penculikan dan penyekapan dialami oleh Muhammad Aldi (18), warga Jl PSI Lautan, Kelurahan 35 Ilir, Palembang.

Aldi akhirnya dibebaskan pelaku dan saat ini sudah berada di Polsekta IB II untuk pemeriksaan.

Menurut Aldi, sudah tiga minggu sejak tanggal 2 Februari 2021 disekap di rumah pelaku yang berada di Tulang Bawang, Lampung.

“Selama di Lampung saya tinggal di rumah pelaku. Pelaku tiga orang,” kata Aldi saat ditemui di Mapolsek IB II, Sabtu (20/2/2021) siang.

Aksi penyekapan ini sempat viral dan tersebar di media sosial.  Dalam rekaman pelaku menelepon keluarga korban dan meminta uang tebusan.

Terdengar juga suara ibu korban terus memohon kepada pelaku  agar tidak menyakiti anaknya.

Dalam video tersebut juga, pelaku terlihat menutup kepala korban Aldi menggunakan kantong kresek warna hitam dan terus mendorong kepala korban.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula paman korban memiliki utang sebanyak Rp 9 juta dengan salah seorang pelaku.

“Saat ibu anggota kita sedang dalam perjalanan pulang membawa pelaku penyekapan,” kata Kapolsekta IB II, Kompol M Ihsan.(*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita