oleh

Pencari Batu Tewas Tenggelam di Sungai Kelingi

LINGGAUPOS.CO.ID – Deni Saputra (31) warga RT.5 Kelurahan Tapak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II tewas tenggelam di Sungai Kelingi, Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Deni yang sehari-hari bekerja sebagai pencari Batu, tenggelam akibat ban karet yang ditumpangi terbalik.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Luhut Situmorang menjelaskan awalnya korban bersama temannya Jhon dan Gita, dihari ketiga lebaran kembali bekerja mencari batu di Sungai Kelingi.

“Pukul 10.00 WIB mereka pergi bekerja mencari batu. Menggunakan ban yang sudah dimodifikasi untuk pelampung dan tempat batu mereka bekerja,” jelas Kapolsek.

Sekitar pukul 12.00 WIB, korban Deni hilang keseimbangan karena arus Sungai Kelingi yang sedang deras dan menabrak napal batu. Kemudian ban yang digunakan sebagai pelampung terbalik.

“Korban pun hanyut terbawa arus sungai, serta tidak muncul kembali ke permukaan,” tambah Kapolsek.

Jhon dan Gita kemudian meminta pertolongan warga. Setelah satu jam melakukan pencarian, korban Deni Saputra ditemukan sudah tidak bernyawa. “Lokasinya sekitar 800 meter dari tempat tenggelam. Korban langsung dibawa ke RS AR Bunda untuk visum et revertum,” kata AKP Luhut.

Setelah itu korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. “Korban memang bisa berenang, namun air sedang naik, dan di lokasi tenggelam ada pusaran air,” pungkas Kapolsek. (*)

Rekomendasi Berita