oleh

Penarikan Pajak Sistem Online Dilakukan Bertahap

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus memaksimalkan pengelolaan penerimaan pajak dan retribusi daerah, tentunya guna mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lubuklinggau.

Target Pemkot Lubuklinggau, target PAD untuk tahun 2018 sebesar Rp 114.914.955.768 bisa terealisasi 100 persen. Komitmen ini terus diungkapkan Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani di berbagai kesempatan.

Salah satu upaya yang bertahap dilakukan Pemkot Lubuklinggau, yakni menggunakan Teknologi Informasi (IT) dalam sistem penerimaan pajak daerah maupun retribusi. Sistem online ini diakui keduanya, sudah bertahap dilakukan.

“Pemkot sudah bekerja sama dengan pihak Bank Sumsel Babel, dalam hal ini. Dengan harapan, diubahnya ke sistem online untuk penerimaan pajak dan retribusi daerah ini, bisa meningkatkan PAD kita,” jelas Riki.

Kedepan, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan PAD akan kembali bekerja sama dengan pihak perbankan lainnya.

“Kedepan, akan kita kembangkan lagi secara bertahap,” tegasnya.

Untuk pencapaian target PAD sesuai saran anggota DPRD dilanjutkannya, akan terus menjadi perhatian mereka.

“Tentunya, dengan memaksimalkan pencapaian target PAD,” lanjutnya.

Saat menghadiri rapat paripurna, Riki juga menekankan kepada seluruh anggota DPRD, kalau pembangunan dan program yang dilaksanakan Pemkot melalui APBD tahun 2018 sudah dilaksanakan secara maksimal, dan berdasarkan perencanaan yang matang.

“Kedepan tentunya akan tetap kita tingkatkan,” tegasnya.

Selain itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan Peraturan Daerah (Perda) yang bisa mendukung dalam meningkatkan PAD, sudah mereka usulkan ke DPRD dan sudah disahkan.

Ia optimis, target PAD tahun ini bisa terealisasi dengan maksimal. (13)

Rekomendasi Berita